Golf Players

🔴LIVE – Leo/Daniel (INA) vs Kim/Seung (KOR) | Badminton Asian Games 2023 Live, Siaran LIVESCORE



Tim badminton beregu putra Indonesia dipastikan bakal menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Asian Games 2022 (2023) yang akan berlangsung Jumat (29/9).

Indonesia mendapat bye pada babak 16 besar sehingga langsung melangkah ke perempat final. Sementara Korea Selatan harus menghadapi Malaysia pada babak 16 besar.

Skuad Negeri Ginseng mengalahkan Malaysia 3-1. Poin kemenangan Korea dibuka tunggal putra Jeon Hyeokjin yang menundukkan Lee Zii Jia 21-14, 14-21, dan 21-18.

Ganda putra terbaik Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik kemudian menyamakan kedudukan setelah mengalahkan Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk 21-17 dan 21-9.

Korea Selatan lagi-lagi mengambil poin pada sektor tunggal melalui Lee Yungyu yang membekuk Ng Tze Yong 21-11 dan 21-16.

Ganda putra Kim Won Ho/Na Sung Seung memastikan kemenangan Korea Selatan pada laga berformat best of five setelah mengempaskan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-16 dan 21-18.

Menghadapi laga perempat final, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky menjelaskan tim Indonesia bakal menurunkan pemain-pemain yang siap tanding.

“Untuk beregu putra, siapa saja yang diturunkan apalagi sektor tunggal itu merata kekuatannya. Jadi nanti siapa yang lebih siap dia yang akan diturunkan,” kata Rionny dalam keterangan pers sebelum laga Korea Selatan vs Malaysia.

Rionny juga bakal menentukan strategi setelah mengetahui pemenang dalam laga Korea vs Malaysia.

Pemenang dalam laga Indonesia vs Korea kemungkinan besar akan menghadapi India pada babak semifinal. India bertemu Nepal pada babak perempat final.

#badminton #bulutangkis #badmintonindonesia

1 Comment

Write A Comment