EQUIPMENT

Vito Terhenti di Swiss Open 2021, Kunlavut Vitidsarn Bintang Baru Tunggal Putra Dunia!!!

Vito Terhenti di Swiss Open 2021, Kunlavut Vitidsarn Menuju Level Teratas Tunggal Putra Dunia !
Indonesia tidak menyisakan satupun wakilnya di babak semifinal Swiss Open 2021. Hal ini terjadi setelah satu-satunya tunggal Putra Indonesia yang dikirim di Swiss Open Shesar Hiren Rhustavito harus mengakui keunggulan tunggal Putra peringkat 2 Dunia Viktor Axelsen. Vito kalah dengan skor 21-17 dan 21-12. Kekalahan ini membuat H2H kedua pemain ini menjadi 2-0 untuk keunggulan Axelsen.
Di babak semifinal Viktor Axelsen akan menghadapi Kidambi Srikanth asal India. Kidambi berhasil melaju setelah menundukkan wakil Thailand Kangtaphon Wangcharoen. Adapun rekor pertemuan kedua pemain ini adalah 5-3 untuk keunggulan Viktor, di mana pertemuan terakhir mereka adalah di India Open 2019.
Hal yang paling layak menjadi sorotan adalah Lolosnya Juara Dunia Junior tiga kali ke semifinal Swiss Open kali ini. Ya, Kunlavut Vitidsarn berhasil menundukkan wakil India Ajay Jayaram dengan skor Afrika 21-9 dan 21-6.
Runner Up Barcelona Master ini harus berhadapan dengan wakil Malaysia unggulan 2 Lee Zii Jia yang berhasil menundukkan Sai Praneth dua set langsung 21-12 dan 21-14.
Kunlavut Vitidsar digadang-gadang akan menjadi kekuatan baru di sektor tunggal putra. Juara dunia junior 3 kali semenjak tahun 2017 merupakan prestasi yang hebat melebihi capaian Axelsen maupun Momota di level Junior.
Hal ini perlu diwaspadai oleh tunggal putra Indonesia terutama Jonatan Christie. Seperti yang kita ketahui pada All England mendatang, Jojo harus menghadapi tunggul putra Thailand yang masih berusia 19 tahun ini.
Partai semifinal Swiss Open menjadi menarik, dimana akan jadi pembuktian bagi tunggal putra Thailand tersebut, apalagi jika ia berhasil lolos ke final mengalahkan tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Lee Chong Wei.
Sahabat Bulutangkis,
Bagaimana menurut kalian, siapa jagoan kalian untuk menjuarai tunggal putra Swiss Open kali ini. Tulis jawaban kalian di kolom komentar. Nantikan informasi menarik lainnya dari dunia Olahraga tetap di channel Kabar Olahraga.
Shesar Hiren Rhustavito
Vito Swiss Open 2021
Tunggal Putra Swiss Open 2021
Lee Zii Jia Swiss Open 2021
Kunlavut Vitidsarn Swiss Open 2021
Kidambi Srikanth Swiss Open 2021
Hasil Swiss Open 2021
Semifinal Swiss Open 2021
Lee Zii Jia vs Kunlavut Vitidsarn
Viktor Axelsen vs Kidambi Srikanth
Jonatan Christie All England 2021

#KabarOlahraga #SwissOpen2021 #Badminton #BWF #TunggalPutra